Foto: Getty

«El niño más obeso del mundo» se puso las pilas y mostró tremendo cambio de apariencia

Diego García Rico

Hace ya varios años y gracias a diferentes publicaciones, el mundo conoció la historia de Arya Permana, un niño de 11 años que pesaba 200 kilos, un peso preocupante no solo por su apariencia, sino por su estado de salud.

Cuando el mundo conoció la historia de Arya, este niño fue conocido como el «más obeso del mundo», joven que no quiso llevar ese peso de por vida y decidió darle un cambio a su apariencia, por eso entró en una etapa de transformación.

 

Ver esta publicación en Instagram

 

Sikat gigi bukan sebuah program, mandi bukan sebuah program, begitu pun DIET dan Latihan bukan sebuah program.. mereka adalah bagian dari pola hidup kita sehari-hari… sebuah SYARAT. Kegemukan dan Kelangsingan adalah sebuah KONSEKUENSI akumulasi berbagai INVESTASI perilaku kita sehari-hari. Begitu banyak faktor yang terlibat. Fitnessmania, sebagian dari Kita kadang sering memiliki kecenderungan mentalitas “kambing hitam”, apapun harus ada kambing hitam nya… “Oh ternyata dia kurus karena si itu, karena makan ini, karena ketemu itu“ dan seterus nya… Fitnessmania, sebuah hasil biasanya terjadi karena berbagai faktor yang berSINKRONISASI .. @ariaa.prm kurus murni karena akumulasi berbagai perubahan perilaku yang dilakukannya sendiri dan dukungan dari berbagai pihak yang secara sengaja atau tidak sengaja mengarahkan aria kembali ke beratnya semula. Pergeseran pola perilaku, makan, gerak dan tentu nya tidak memiliki asumsi di kepala yang melemahkan hati dalam perjalanan menurunkan berat badannya, memungkinkan aria seperti hari ini. Peran medis, peran psikologis, keluarga dan lingkungan, berkontribusi bersama- sama. Kalau pun ada Fitnessmania, satu apresiasi penghargaan terbesar, sepatutnya diberikan bukan pada siapa-siapa kecuali aria dan orang tuanya semata, yang memiliki kesabaran tiada henti nya .. Bagi aria betapa kegemukan menghambat semua keinginannya untuk bergerak dan bermain bersama teman2 nya bukanlah hal yang perlu dipertahankan, sesederhana itu saja. Tidak ada program khusus yang ia harus lalui.. semuanya dilakukan dengan senang hati, bukan kecil hati, bukan juga susah hati… tidak pesimis, tidak ngoyo, tidak pamrih terhadap hasil, dan tidak merasa berkorban… itulah kunci keberhasilan aria… semoga cerita di awal tahun baru ini sedikit membuka opsi cara pandang kita yang lebih menguatkan hati dalam upaya kita menjaga, meningkatkan, dan menikmati kesehatan kita … ???

Una publicación compartida de Ade Rai (@ade_rai) el

En el año 2017 el joven recibió al ayuda de un grupo de especialistas que inicialmente le practicaron una cirugía bariátrica, después tuvo que ser sometido a más tratamientos para lograr bajar el peso que había ganado comiendo más de cinco veces al día.

 

Ver esta publicación en Instagram

 

Senang nya melihat aria hari ini… Fitnessmania, sekali lagi jangan salah paham ya… cerita SUKSES @ariaa.prm murni karena pola perilaku aria sendiri dan keluarga nya serta dukungan medis yg di dapatkan aria selama ini, saya lebih sekedar memotivasinya saja sebagai bagian dari orang-orang yang peduli akan perilaku sehat, terutama bicara dalam ikut berkontribusi mengurangi angka kelebihan berat badan yang selama ini menjadi kontributor utama penyakit kronis dan prematur kematian. Semoga cerita ARIA PERMANA menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua .. dan berharap anak-anak di indonesia memiliki orang tua dan keluarga yang mampu mempengaruhi nya secara positif sehingga bersedia dengan senang hati meniru perilaku sehat keluarga dan lingkungannya… Sebelum menjadi orang tua yang bijaksana bagi anak kita, berlaku lah bijaksana bagi diri sendiri, terutama dalam meningkatkan kemampuan kita menciptakan kesenangan pada TUBUH kita melalui pola perilaku sehari- hari… pola makan, pola gerak, pola istirahat, dan pola pandang .. TUT WURI HANDAYANI .. mengAJARkan cukup hanya dengan menCONTOHkan?

Una publicación compartida de Ade Rai (@ade_rai) el

Una dieta estricta y rutinas de intenso ejercicio fueron parte de su tratamiento para bajar de peso, por eso tres años después los cambios físicos de Arya Permana le dan la vuelta al planeta, dando una lección de vida y demostrando que los cambios son posibles si en realidad existe un gran esfuerzo de nuestra parte.